Cari Blog Ini

PRINTER CANON iP1800 RUSAK/NGEBLINK...DAN CARA MENGATASINYA

Salam berbagi ilmu,,dan mohon maaf bagi yang seilmu.

Bagi teman-teman Guru...yang terkadang kesel dengan Printer Canon anda yang rewel alias macet...nih ada sedikit solusi buat printer yang NGEBLINK alias lampu indikator berkedip-kedip.
Hal ini disebabkan banyak faktor yang antara lain dikarenakan catridge/tangki tinta yang sudah habis masa pakai yang dalam istilah teknik disebut MTBF(Mean Time Betwen Failure)_nya. Udah...yang ruwet-ruwet gak usah dibahas...dan yang paling penting kita langsung aja ke TKP.
Teman-teman...ngeblinknya lampu indikator dapat diatasi dengan mereset catridgenya dengan software tertentu. Setelah direset nantinya printer Anda pada posisi full tank(penuh pada indikator tinta)sehingga kesalahan baca pada printer tidak lagi terjadi.
Perlu teman-teman guru ketahhui..bahwa apabila yang rusak catridge_nya sudah tentu tidak dapat direset lagi, akan tetapi harus ganti baru alias beli (moga aja gaji kita cukup untuk itu...heeeee.)

Tutorial Reset Printer Canon
1. Posisikan printer pada posisi full tank pada IP-TOOL, tekan read dan simpan
dimana aja.
2. Matikan Printer dan Cabut kabel power
3. Kemudian Tekan tmbol power sambil tancapkan kabel AC, tekan tombol kuning 2X
4. Kalau suskes Print Anda pada posisi SERVICE ( terdetect Copy Print )
5. Buka EPPTOOL dan tekan write dari file yang di save tadi.
6. Sukses. Dan jangan lupa tinggalkan pesan dibawah entri_an ini.
7. Salam untuk teman-teman PKG gugus 3 Sugihwaras Bojonegoro.

"(Tapi tentunnya anda harus download dulu file softwarenya disini. Kalo sudah di unduh, silahkan anda buka file RAR-nya dengan aplikasi Winrar atau 7ZIP)" dan tentunya anda harus mengikuti petunjuk tutorialnya yang kami tulis diatas.

Salam Guru.